PENEMUAN HEWAN-HEWAN TERBESAR DI DUNIA

Dijaman modern ini banyak hewan raksasa ditemukan dipedalaman hutan atau bahkan disekitar kita. Beberapa dari mereka bisa melebihi dari manusia, bahkan seperti hidup dari planet lain. 

Spesies ini terlihat sangat menyeramkan dengan ukuran sangat besar, sejatinya era hewan raksasa sudah berakhir setelah dinasaurus dinyatakan punah ratusan abad yang lalu.

Buaya berbobot 1 ton ditemukan di Filipina

Guinness book of records pernah mengumumkan bahwa buaya air asin terbesar di dunia dengan Panjang  6,17 meter dan berat 1015 kg.

Buaya raksasa ini ditangkap dengan perangkap kabel baja selama 3 minggu. Tak hanya menyerang manusia, buaya ini juga menyerah binatang lainnya yang berada di sekitarnya.

Hal yang mengejutkan lainnya yaitu warga Bunawan, Filipinam sempat dihebohkan dengan adanya anak kecil dan seorang nelayan yang dinyatakan hilang.

Babi seberat 900 Kg, Tiongkok

Guinness book of records mencatat bahwa babi terbesar di dunia yaitu berada di Liaoning, Tiongkok.

Babi ini mempunyai Panjang sekitar 2,5 meter dengan lingkar pinggang yaitu 2,3 meter dan memiliki taring 14,4 cm. Babi ini pernah dipelihara oleh seorang petani Tiongkok selama 5 tahun.

Namun babi super jumbo ini mati pada usia 5 tahun. Setelah itu babi raksasa ini diawetkan di museum.

Ikan Lele 293 kg, Thailand

Ikan air tawah ini memiliki Panjang sekitar 9 kaki atau sekitar 2,7 meter. Ukuran lele ini hampir menyamai ukuran seekor beruang Grizzly.

Lele raksasa ini ditemukan di Danau Mekong, Thailand dan tercacat sebagai ikan air tawar terbesar di dunia oleh Guinness books of record.

Lele jumbo ini ditangkap oleh nelayan setempat pada tahun 2005

Tikus 1,5 kg, Papua

Diketahui tikus raksasa ini mempunyai Panjang 82 cm dari hidung hingga ekor dan memiliki berat 1,5 kg yang ditemukan oleh ilmuan di Hutan Hujan terpencil di Papua Nugini. Spesies ini diyakini menjadi salah satu tikus terbesar di dunia.

Ubur-Ubur Nomura

Dari sekian banyak jenis spesies ubur-ubur, terdapat satu jenis spesies yang menyita perhatian dunia yaiut ubur-ubur Nomura.

Ubur ubur ini hanya ditemukan di lepas pantai Asia timur termasuk Tiongkok, Korea dan Jepang. Yang uniknya dari ubur-ubur ini besar menjelma menjadi monster dengan berat 200 kg dan diameter 2 meter.

Ubur-ubur Nomura telah di klaim sebagai ubur-ubur terbesar di dunia, ubur ubur lainnya yang memiliki ukuran besar yaitu ubur-ubur rambut singa dan ubur-ubur laut dalam.

Kepiting seberat 6,8kg

kepiting yang tertangkap oleh nelayan di Australia ini mempunya berat 6,8kg dengan lebar 38,1cm.

kepiting ini mempunyai 100 kali lebih besar dari kepiting pada umumnya. Kepiting ini sempat di pamerkan di Inggris, meski tubuhnya melebihi ukuran normal, tapi tubuhnya ini masih bisa tumbuh lagi dikarenakan umurnya masih remaja.

Kelelawar Raksasa

Kelelawar pemakan buah ini banyak di temukan di Negara-negara Asia Tenggara. Dikatakan sebagai kelelawar terbesar di dunia karena ia bisa mempunyai bobot 1 kg lebih dengan bentangan sayap hingga 1,7 meter.

Kelelawar raksasa ini juga punya rupa yang menyeramkan, wajahnya mirip dengan rubah atau srigala. Hewan ini tidak memiliki ekor dan biasanya hidup di hutan yang penuh serta penghasil buah-buahan.

Hutan di daerah Kalimantan dan Malaysia telah menjadi rumah utama bagi kelelawar tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *