HEWAN PENANDA MAKHLUK HALUS

HEWAN PENANDA MAKHLUK HALUS

Percaya ga sih kalo kita sebenernya hidup berdampingan dengan makhluk halus. Sebagian orang mengaku ada yang bisa melihat keberadaannya secaran langsung makluk dunia halus tersebut, tapi sebagian lainnya ada yang bisa merasakan kehadirannya lewat pertanda tentu. Katanya pertanda adanya makluk tsb bisa dilihat dari perilaku hewan hewan disekitar kita. Tapi balik lagi mau percaya atau tidak karena itu balik lagi ke diri masing-masing. Berikut ini adalah beberapa mitos hewan yang bisa menandakan keberadaan mahkluk halus

Daftar Hewan Penanda Adanya Makhluk Halus

1. Tokek

Ada sebagian orang yang percaya bahwa tokek merupakan hewan yang membawa keberuntungan. Namun ada juga yang mempercayai dan yakin bahwa tokek salah satu hewan yang membawa tanda tak baik. Konon reptil yang mirip dengan cicak ini berhubungan dengan ilmu sihir, malah ada yang mengatakan bahwa tokek adalah hewan jelmaan jin atau setan. Suara tokek yang khas pun dianggap sebagai pertanda bahwa di tempat tersebut sedang ditunggui dengan makhluk halus.  

2. Cicak

Hewan lainny adalah cicak, cicak merupakan salah satu hewan reptil yang memiliki beberapa mitos unik yang masing sering dipercaya oleh masyarakat Indonesia. Salah satunya adalah bahwa cicak mampu menunjukan keberadaan makhluk halus. Katanya kalau misalnya kamu berada di suatu ruangan dan tiba-tiba melihat seekor cicak masuk sambil mengeluarkan suara, berati tempat tersebut diyakini sedang terdapat makhluk halus. Mitos lainnya adalah apabila cicak jatuh tepat diatas kepala kita,maka kita harus menangkap dan membunuhnya atau membuangnya ke suatu tempat karena kalau tidak, katanya kita akan mendapatkan kabar duka dari keluarga.

3. Anjing

Anjing merupakan salah satu hewan yang paling sering dijadiin hewan peliharaan. Selain menjadi sahabat manusia, anjing bisa diandalkan sebagai penjaga rumah. Anjing juga sering kali menggonggong untuk memberi tahu orang rumah bahwa ada orang asing. Namun kalau kita menderang gonggongan disuatu malam, itu artinya hewan tersebut sedang melihat atau merasa keberadaan makhluk halus. Beberapa orang percaya bahwa anjing mempunyai kepekaan yang cukup besar, sehingga mampu memberikan tanda tanda di tengah malam.

4. Kucing

Kucing yang berwarna hitam dianggap adalah makluk mistis, karena banyak yang percaya bahwa kucing hitam adalah jelmaan penyihir. Jadi hati-hati bagi kalian kalau keluar malam dan melihat ada kucing berwarna hitam, karena bukan tak mungkin kucing tersebut adalah makhluk halus yang sedang berubah wujud. Selain mitos tersebut, kucing yang berwarna hitam merupakan kucing yang pembawa sial, selain itu kucing yang melewati mayat adalah pertanda yang kurang baik.

5. Kunang-kunang

Kunang-kunang merupakan serangga yang mempunyai kelebihan untuk mengeluarkan cahaya, saat malam menjelang jika ada sekumpulan kunang-kunang akan terlihat indah dan di anggap bisa menambah suasana romantic. Dibalik itu kunang-kunang punya mitos yang cukup menyeramkan. Konon katanya kunang-kunang dianggap sebagai kuku orang yang telah meninggal. Selain itu di luar negeri, kunang-kunang dianggap sebagai jelmaan iblis atau Lucifer.

6. Burung Hantu

Tidak salah lagi apabila burung hantu kerap dijadikan sebagai object pada film bergenre horror. Karena konon katanya, keberadaan burung hantu menandakan adanya sosok tak kasat mata. Selain itu matanya yang tajam dan menyeramkan juga dianggap sebagai symbol kematian.

7. Burung gagak

Selain burung hantu juga ada burung gagak, yang katanya dipercaya sebagai penebar berita kematian. Kemunculannya tersebut juga terkadang menjadi pertanda bahwa ada makhluk hidup di sekitar kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *