HEWAN-HEWAN PEMBUNUH DI DUNIA

Hewan dan manusia adalah dua makhluk hidup yang biasanya hidup berdampingan, walaupun ada yang berbeda habitat, tapi manusia dan hewan ini bisa menjalin hubungan yang harmonis loh. Karena ada beberapa hewan yang bisa menjadi sahabat manusia juga.

Tapi tak banyak juga banyak berita tentang manusia yang meninggal karena hewan. Faktor-faktor tersebut bisa terjadi karena habitat atau tempat tinggal hewan itu diganggung, makanya hewan bisa menyerang balik kepada manusia.

Ada juga hal lain yang terjadi karena adanya virus yang dibawa oleh hewan, lalu bisa terjadi karena faktor kelaparan juga. Tapi ga semua hewan yang bertaring dan berbadan besar bisa membunuh manusia dalam jumlah yang banyak, karena hewan kecil pun ada yang bisa mematikan loh. Mau tau apa saja hewan tersebut? simak baik-baik ya!

hewan kecil mematikan

1.Nyamuk

Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO pernah mengatakan bahwa setiap tahunnya ada orang yang terbunuh oleh nyamuk yang ditularkan lewat penyakit. Salah satunya yaitu penyakit malaria, penyakit ini bisa mengakibatkan 600.000 jiwa meninggal. Lalu kasus lainnya ada demam berdarah yang jika pertolongannya lambat, bisa mengancam nyawa manusia.

Nyamuk bisa ditemukan dimana saja bahkan musim kawain nyamuk bisa lebih besar dari perkawinan jumlah hewan lain. Jika ada nyamuk Aedes Aegepty ini kamu harus berhati-hati, karena satu kali gigitan itu bisa sangat berbahaya.

2.Ular

Seperti yang kita tahu, ular yang paling berbahaya di dunia yaitu ular yang berbisa yang bernama Inland Taipan atau disebut juga sebagai Taipan Barat. Pasalnya, setiap tahun ada 50.000 orang yang bisa terbunuh oleh ular. Bisa yang beracun itu bisa membunuh manusia tidak sampai satu jam. Makanya 80% mereka yang digigit atau di serang oleh ular Inland Taipan bisa meninggal dunia. Walaupun ular bukan merupakan reptile terbesar, tapi tetap saja membahayakan jika berada di dekatnya.

3.Anjing

Anjing ini biasanya bisa menjadi sahabatnya manusia, tapi kenapa ya bisa disebut sebagai hewan pembunuh? Pasalnya anjing rabies bisa menyebabkan kematian hingga 25.000 orang per tahun.

Biasanya anjing-anjing liar ini hidup di India. WHO pun menyebutkan bahwa 36% kematian yang di sebabkan rabies berada di India

4.Lalat Tsetse

Untuk kamu yang belum tahu lala tsetse ini seperti apa, ukurannya lebih besar dari lalat yang biasanya kita temui di rumah. Lalat yang satu ini biasanya menggigit hewan vertebrata menggunakan belalai besar, selain hewan vertebrata, lalat tersebut juga menyedot darah manusia. Lalat ini bisa membawa parasite atau tryoanosomiasis yang bisa menyebabkan demam, nyeri sandi, dan sakit kepala. Penyebab ini bisa mengakibatkan hingga muntah, sulit tidur dan pembengkakan otak. Pasalnya 10.000 orang di dunia bisa meninggal akibat lalat tsetse.

5.Buaya

Hewan terakhir yang bisa dikatakan sebagai pembunuh itu adalah buaya. Selain badan yang besar dan memiliki gigi yang tajam, buaya ini dianggap hewan reptil yang paling angker karena bisa setara dengan ikan hidu dan singa. Hewan yang satu ini bisa membunuh mangsanya dengan sangat cepat dan korbannya pun gak hanya manusia, namun bisa menyerang sapi, kuda nil, bahkan buaya air tawar yang ukurannya lebih kecil. Pasalnya, setiap tahun ada sekitar 1000 manusia yang tewas karena di gigit oleh buaya.

Itulah lima hewan yang bisa dicap sebagai pembunuh, walaupun kita jarang menemuinya tapi kita pun harus tetap hati-hati ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *