HEWAN-HEWAN HERBIVORA YANG BERBAHAYA

Hewan-hewan yang ada di dunia ini umumnya terbagi menjadi beberapa jenis sesuai dengan apa makanannya. Salah satunya yaitu hewan pemakan tumbuhan atau yang sering kita sebut dengan herbivora. Hewan pemakan tumbuhan ini biasanya terkan dengan jinak dan ramah kepada manusia, namun jangan salah karena sebagian dari mereka ada yang lebih buas dan berbayaha daripada hewa karnivora.

Jika kamu mendekatinya harap hati-hati ya, pasalnya hewan-hewan ini punya insting untuk mempertahankan dirinya.

1.Burung Kasuari

Kasuari menjadi burung yang paling besar di dunia dan biasanya tinggal di hutan hujan New Guinea atau di Australia. Burung Kasuari pun termasuk dalam burung yang paling mematikan di dunia dan sebenernya mereka lebih memakan buah. Kalau kamu menggangunya, mereka akan melompat ke udaha bahkan bisa menendang musuhnya dengan cakar kaki.

2.Gorila

Gorila punggung perah ini beratmnya bisa mencapai 200 kg atau mungkin lebih, kekuatanna pun bisa dihitung mencapai 10 orang dewasa. Walaupun terkesan ramah, tetapi gorilla ini akan menyerang siapapun yang akan mengancam keluarga dan hidupnya. Mereka memiliki senjata dimana teradapat lengan yang panjang, gigi taring dan bisa berjalan dua kali lebih cepat ketimbang manusia. Jangan sampe buat gorilla marah ya, jika sudah marah seakan-akan dia adalah predator besar.

3.Badak

Badak memiliki sifat yang cepat marah namun Tangguh tapi tak jarang juga bisa mematikan. Tanduk yang mereka miliki terbuat dari rambut dan menjadikannya senjata untuk menyerang musuh sampai mati. Badak pun dikenal memiliki gigi yang tajam, selain itu berat 1 badak bisa mencapai 3 ton.

4.Babi Liar

Babi Liar atau celeng sebenernya tidak semua vegetarian karena mereka pun bisa saja memakan hewan hewan kecil seperti kadal, katak, dan serangga, namun ada juga babi yang mengonsumsi tanaman. Gading yang besar dan tajam membuat mereka lebih gampang untuk merobek pemangsa. Babi liar pun bisa menangkis serigala tanpa dibantu apapun.

5.Gajah

Seperti yang kita ketahui bahwa Gajah merupakan hewan yang ramah dan bisa dekat dengan manusia. Tapi siapa sangka, sebenernya gajah bisa dikatakan sebagai hewan liar yang berbahaya. Ukurannya yang berat dan punya kekuatan yang besar, membuat mereka sulit untuk di hentikan. Gajah akan merasa terganggu jika tempat, hati dan bayinya sedang berada di kondisi yang buru. Biasanya kebun binatan akan memelihara gajah betina karena gajah jantan terkenal mudah mengamuk dan bisa menyerang hewan lainnya.

6.Babi Hutan

Babi hutan ini biasanya hidup berkeliaran dengan satu spesiesnya dalam jumlah yang besar. Makanya setiap ada anggotanya yang di serang, mereka ga akan segan untuk menyerang balik. Giginya yang kuat dan tajam mampu mencabik-cabik mangsanya.

7.Kerbau hutan

Kerbau ini bisa ditemui di wilayah Afrika karena termasuk hewan yang paling di takuti. Selain mudah marah, kerbau hutan ini memiliki tanduk dan kuku yang tajam sehingga dijadikan senjata bagi mereka. Meskipun ia termasuk herbivora, mereka pun yang sifat yang mudah marah.

8.Bison

Bison bisa membunuh manusia karena kekuatannya bisa melebih beruang dan serigala. Mereka tidak akan menyerang, jika manusia tidak ada yang memasuki wilayahnya. Banteng Amerika ini memiliki tubuh yang sangat besar dan hidup di Amerika Utara. Walaupun sudah hampir punah dan banyak diburu, namun mereka sudah dilindungi hukum dan masih bisa terdapat di taman nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *