APAKAH HEWAN MEMILIKI KERAJAAN?

Bagi kamu yang senang dengan traveling pastinya kamu akan sangat bingung kemana lagi destinasi wisata yang harus di kunjungi di Indonesia. Mengunjungi beberapa situs kerajaan hewan, mungkin bisa jadi alternative lain untuk mendukung traveling kamu. Kenapa disebut kerjaan hewan? Karena tempat-tempat tersebut hanya dikuasai oleh satu jenis hewan saja begitupun populasi mereka sangat banyak.

Penasaran gak kerajaan hewan apa saja? Simak bareng-bareng ya…

1.Pulau rambut

Pulau rambut merupakan pulau yang terletak di Kepulauan Seribu, Jakarta, yang gak ada penghuninya kecuali burung. Burung adalah satu-satunya makhluk hidup yang tinggal di pulau ini. Disini terdapat ribuan burung  dengan jenis yang berbeda menempati pulau ini. Bahkan ada yang mengatakan jiak hari biasa bahwa terdapat sekitar 20.000 burung yang tinggal, namun ada di bulan-bulan tertentu yang membuat populasi burung bisa bertambah hingga 50.000 karena terjadi migrasi burung dari Australia ketika Australia mengalami musim dingin. 

Terdapat 50 jenis burung yang ada di Pulau rambut ini, salah satunya adalah elang bondol yang menjadi mascot Kota Jakarta. Jika kamu ingin kesini, kamu bisa pergi dari Muara Angke dan bisa ditempuh sekitar 30 menit.

2.Kerajaan Keong di Pantai Lahundru

Mungkin kamu akan menemukan keong saat waktu masih berada di SD ya guys, karena pasti banyak pedagang yang berjualan keong di depan sekolah. Namun jika kamu ingin melihat ribuan keong dengan bebas, kamu bisa datang ke Pantai Lahundru di Pulau Buton, karena disini terdapat ribuan keong yang tersebar dipinggir pantai. Jika kamu berkunjung di pulau Buton mungkin akan menemukan cangkang keongnya saja, namun beda cerita jika datang ke pantai yang satu ini. Keong-keong tersebut hidup bebas bahkan bsia berlari-lari di pasir pantai yang putih ini. Sangking banyaknya dengan ukuran keong yang berbeda, tak jarang ada yang tak sengaja membunuhnya ketika sedang berjalan di sisi pantai, karena ukuran keong yang terlalu kecil.

3.Kerajaan Rusa di taman Nasional Baluran

Banyak yang menyebut jika Taman Nasional Baluran ini merupakan Afrikanya yang ada di Indonesia. Taman ini merupakan padang savanna yang cukup luas dan diisi oleh rusa, walaupun banyak juga fauna dari savanna lainnya. Dengan berjalan di tengah hamparan kerajaan ini, kamu pun akan cepat bertemu dengan rusa.

4.Kerajaan Kupu-Kupu di Taman Nasional Bantimurung

Keberadaan kupu-kupu disini memang sedikit sulit untuk di prediksi. Taman Nasional Bantimurung ini terletak di Sulawesi Selatan dan bisa ditempuh dengan kendaran pribadi. Disini memang menajdi tempat penangkaran kupu-kupu juga terdapat museum kupu-kupu yang menyimpan berbagai jenis kupu-kupu yang sudah mati. Hewan yang satu ini juga sangat peka dengan polusi udara.

5.Kerajaan Monyet di Pulau Kembang

Pulau yang satu ini berada di Kalimantan Selatan. Disini kita bisa melihat banyak monyet dengan ekor panjang yang bergelantungan dan akan menjamu saat ada yang datang. Tapi kita harus berhati-hati bila datang kesini, simpan barang-barangmu di tempat yang aman karena monyet-monyet tersebut memiliki rasa ingin tau yang tinggi terhadap barang yang kita miliki.

Lalu ada pula jenis monyet liar lainnya seperti bekantan dan monyet hidung panjang yang hanya ada di Pulau Kalimantan.

Itulah 5 kerajaan hewan yang tersebar di setiap wilayah Indonesia, walaupun memang jarang dikunjungi oleh wisatawan, tapi sekali-kali boleh kok kalian kunjungi siapa tau penasaran dengan hewan-hewan tersebut dan melihat populasinya yang sangat banyak!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *